Shalat Tarawih di Balandai Wawali Palopo Ingatkan Warga Waspada Cuaca Ekstrem

  • Whatsapp

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Malam ke-7 Ramadan 1442, Wakil Walikota Palopo Dr.Ir.H.Rahmat Masri Bandaso,M.Si menunaikan shalat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Babul Khair, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara Kota Palopo, Minggu (18/04/2021).

Selain mengikuti rangkaian shalat tarawih, mantan ketua DPRD Palopo itu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memantau perkembangan pembangunan masjid yang mulai dibangun sejak bulan Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Palopo dihadapan jamaah saat menyampaikan sambutan mengingatkan agar senantiasa berhati-hati dalam menyikapi perubahan cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir.

Karena menurutnya, cuaca ekstrem dapat mempengaruhi penyebaran dan penularan penyakit.

“Jadi selain penularan covid 19 yang kita perlu sikapi dan waspadai adalah dampak dari perubahan cuaca,” tandasnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak warga kelurahan Balandai agar memantau pola pergaulan generasi muda yang telah menjadi incaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang makin memprihatinkan.

“Jangan kita lengah melihat pergaulan bebas anak-anak kita,” ungkapnya.

Wawali Palopo ini juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa mawas diri terhadap ancaman kebakaran yang sewaktu waktu dapat mengintai.

Hal ini beliau sampaikan mengingat beberapa hari yang lalu di Kelurahan Balandai terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu rumah warga setempat.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ( FUAD ) IAIN Palopo Dr.Masmuddin, M.Ag dalam ceramahnya pada kesempatan itu mengajak jamaah untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan secara istiqamah mengamalkan Amaliah ibadah, khususnya pada bulan Ramadhan ini. (Ghy)

Pos terkait