Gelar Jumpa Pers, Walikota Palopo Tegaskan Tidak Ada Mudik Lebaran Bagi ASN

PALOPO | TOP-NEWS.co.id — Walikota Palopo, H.M. Judas Amir MH, meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun pasien covid-19 Kota Palopo terus berkurang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Palopo, saat menggelar konferensi pers di Aula Saokotae Rujab Walikota Palopo, Minggu (18/04/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, meskipun pasien Covid 19 di daerah tersebut terus menurun, namun sangat perlu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dari total 1.366 yang terjangkit selama wabah ini merebak, kini tersisa 4 orang yang dirawat.

Walikota dua periode ini juga menegaskan, seluruh warga Kota Palopo tetap patuhi protokol kesehatan, seluruh warga terutama ASN dilarang mudik lebaran, dan belum ada izin untuk membuka sekolah tatap muka.

“Saat ini tersisa 4 pasien covid-19. Namun tidak boleh kita lalai apa yang telah dianjurkan pemerintah. Jangan anggap enteng, tetap patuhi protokol kesehatan, sekolah tatap muka jangan dilakukan dulu karena ini masih belum dipastikan kondisi sekarang, masih belum bebas virus,” tegas Judas Amir.

“Jangan sampai seperti dulu. Bulan Maret kita zona hijau. Posko covid-19 kita bubarkan, nyatanya setelah itu pasien membludak. Kita tidak ingin terulang, jangan lengah. Sekarang masih kondisi darurat, belum dicabut pemerintah termasuk kota Palopo, untuk itu, hingga saat ini walikota juga belum berani membuka sekolah tatap muka,” sambungnya.

BACA JUGA: https://top-news.co.id/bahas-aset-daerah-pemkot-palopo-gelar-pertemuan-dengan-bpn-dan-kejaksaan/

“Tugas kita sekarang wajib waspada. Tetap lakukan tugas kita khususnya petugas kesehatan, sama seperti dulu waktu wabah ini mulai merebak,” imbuhnya.

“Sekarang juga dipersilakan salat berjamaah di masjid. Tetap laksanakan protokol kesehatan,” pungkas Judas Amir. (Kominfo)

Pos terkait