Kunker Pangdam XIV/Hasanuddin, Basmin : Pemkab Luwu Siap Jadi Mediator

  • Whatsapp
Bupati Luwu, Basmin Mattayang menghadiri kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1403/Sawerigading Palopo, Senin (07/06/2021).

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Bupati Luwu, Basmin Mattayang menghadiri kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1403/Sawerigading Palopo, Senin (07/06/2021).

Usai mengikuti kegiatan, Basmin menyampaikan beberapa poin yang dibicarakan pada pertemuan yang turut dihadiri Ketua Persit KCK Daerah XIV/ Hasanuddin, Indah Safei, Walikota Palopo Judas Amir, Komandan Distrik Militer 1403 Sawerigading Letkol INF. Gunawan, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas dan Wakil Ketua DPRD Kota Palopo Abd. Salam.

Bacaan Lainnya

“Saya diberi kesempatan menyampaikan sejumlah hal dalam pertemuan ini, pertama tentu kita berterima kasih atas kunjungan Pangdam di Tana Luwu, sudah transit di Bandara Bua. Beliau ingin melihat Luwu secara keseluruhan, saya telah melaporkan kondisi Covid-19 Kabupaten Luwu,” kata Basmin.

Basmin juga menambahkan kerja sama yang baik antara Pemda dan Polres serta Kodim sehingga saat ini Luwu sudah masuk zona hijau. Diharapkan kerja sama tersebut terjalin terus sehingga tetap menjadi benteng untuk masuknya berbagai macam penyakit, termasuk mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Disinggung rencana kenaikan status Kodim 1403 Palopo menjadi Korem, Bupati Luwu menyampaikan bahwa Pangdam tidak secara khusus menyebutkan hal tersebut. Namun dalam pertemuan ini, Basmin tetap melaporkan kesiapannya menerima rencana pembangunan Kodim di Luwu.

“Terkait rencana pembangunan di Luwu, saya sampaikan Pemkab Luwu sudah menyiapkan lahan untuk kantor Kodim, sesuai permintaan, kan beliau pernah menyurat ke kita, dan kita sudah siapkan satu lokasi untuk Danramil dan satu untuk kantor Kodim,” ungkap Basmin.

“Pada prinsipnya kalau untuk keselamatan masyarakat khususnya dibidang keamanan Pemkab. Luwu siap menjadi mediator untuk menyiapkan kebutuhan sesuai dengan kemampuan yang ada,” imbuh Basmin. (Kominfo)

Pos terkait