Cegah Virus Varian Baru, Pemkot Palopo Vaksin Puluhan Sopir

  • Whatsapp

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Walikota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH, meninjau langsung pemberian vaksin dan pemeriksaan Rapid Antigen sebanyak 50 orang sopir yang ada di Terminal Dangerakko, Kota Palopo, Rabu (23/06/2021).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus varian baru corona (Covid 19) melalui para sopir yang keluar masuk wilayah Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Penyampaian dari Tim Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Palopo, melalui Kabid Pencegahan & Pengendalian Penyakit, San Ashari, SKM.,M.Kes mengatakan, bahwa para sopir ini akan di periksa dengan tes Rapid Antigen dengan tujuan untuk menemukan lebih cepat orang-orang yang bisa terinfeksi covid, dan uapaya isolasi.

Kemudian sebagai upaya proteksi memberikan antibodi kepada orang yang aktivitasnya keluar masuk daerah, seperti para sopir ini.

“Ini untuk untuk menemukan lebih cepat orang-orang yang bisa terinfeksi covid, dan biar dilakukan isolasi, kemudian sebagai upaya proteksi kepada para supir,” ungkap San Ashari.

Sementara itu, Walikota Palopo yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut menyampaikan kepada masyarakat termasuk warga yang masuk ke Kota Palopo untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan, tetap waspada dan menyampaikan kepada keluarganya untuk mau melakukan vaksinasi, semoga pandemic ini cepat berakhir,” kata Walikota Palopo, Judas Amir.

Saat memantau kegiatan itu, Walikota dua periode ini didampingi oleh Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq S.Kep.Ns.M.Kes, Kadis Perhubungan, Rustam Lalong, SE , Camat Wara Kota Palopo, Sainal Sahid S.IP, Lurah Dangerakko, dan RT/RW setempat. (Kominfo)

Pos terkait