Api menggelar aksi unjuk rasa di depan Kejaksaan Negeri Palopo

PALOPO | TOPNEWS.co.id Gejolak unjuk rasa meminta institusi penegak hukum  memberantas tuntas praktek pidana korupsi juga terjadi di Kota Palopo, Senin (9/12/2019).

Puluhan massa yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Indonesia (API) itu menyampaikan aspirasinya dengan melakukan long march.

Baca Juga: Data Kemiskinan Sulsel 2019 Mengalami Penurunan Hingga 24,83 Ribu Jiwa

Dengan berjalan kaki sembari berorasi menyatakan perlawanan terhadap korupsi di sejumlah tempat, yakni Mapolres Palopo, dan Kantor Kejaksaan Negeri Palopo.

Dalam aksinya itu, mereka membawa spanduk yang bertulisakan “Palopo Surga Para Koruptor”

Spanduk bertuliskan “Palopo Surga Para Koruptor” dibentangkan

Koordinator aksi, Didit Pranata mengatakan, dalam memperingati Hari Antikorupsi se-Dunia yang berlangsung pada hari ini, pihaknya meminta institusi penegak hukum menuntaskan kasus Korupsi yang ada di Kota Palopo.

“Kami medesak dan meminta komitmen institusi penegak hukum memyelesaikan kasus korupsi di Kota Palopo,” ungkapnya dalam orasinya.

Baca Juga: Penuhi Hasrat Bejatnya, Ayah di Palopo Cabuli Anak Tirinya Hingga Empat Kali

Sementara itu, mereka juga mempeetanyakan beberapa kasus dugaan korupsi diataranya kasus kandang ayam, zaro snack, pipa pdam.

Mereka juga meminta agar pihak penegak hukum melakukan penyelidikan adanya dugaan kasus korupsi di Kampus IAIN Palopo.

“Kami meminta agar dilakukan pemyelidikan terkait gedung Auditorium IAIN Palopo. Yang diduga tidak sesuai RAB sebab kondisi gedung miring dan retak,” bebernya.

Dalam aksinya itu, mereka membakar ban di depan Kejaksaan Negeri Palopo.(HR)