Walikota Palopo Buka Webinar Kebudayaan I La Galigo Dari Tana Luwu

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH memberikan sambutannya pada kegiatan Webinar Kebudayaan, dengan tema ‘I La Galigo, Dari Tana Luwu Untuk Generasi Milenial Sebagai Penerus Kebudayaan yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo.

Webinar yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kota Palopo, Sabtu, (17/07/2021), mulai sekitar pukul 09.30 wita.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, walikota Palopo mengatakan bahwa budaya berarti segala sesuatu yang berkaitan dengan cinta, rasa karsa dan karya masyarakat. Dalam pasal 2 UU 45 No 5 tahun 2017.

“Kegiatan hari ini merupakan wujud dari pasal 3 UU No 5 Tahun 2017, ialah kebebasan berekspresi yang tentu didukung oleh pemerintah,” ungkap Judas Amir.

“Budaya adalah cerita rakyat yang dilakukan secara terus-menerus sehingga menjadi kebiasaan dalam kelompok masyarakat,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, walikota palopo juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan juga semua yang ikut serta didalamnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemegang Mandat Adat Pancai Pao secara virtual via zoom, langsung dari Gedung Ratona, Kantor Walikota Palopo.

Sedangkan empat kepala daerah se-Luwu Raya, juga mengikuti kegiatan via virtual untuk berbicara sebagai keynote speaker. Webinar ini dipandu oleh moderator Haeril Alfajri (Trainer Muda Tana Luwu).

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemda se-Luwu Raya, PT Vale, dan para Tokoh Adat dan Pemerhati Budaya. (Kominfo)

Pos terkait