Walikota Hadiri Launching Aplikasi “SIAP” Polres Palopo

  • Whatsapp

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Usai menghadiri apel gelar pasukan, Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir., MH mengikuti acara launching aplikasi Polres Palopo, Sistem Informasi, Keamanan dan pelayanan (SIAP) yang dilaksanakan di Mapolres Palopo, Senin, (12/04/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas SH.,S.I.K.,MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa aplikasi Polres Palopo “SIAP” merupakan salah satu aplikasi layanan kepada masyarakat yang bersifat digital yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dimana saja.

“Jadi masyarakat bisa mendownload aplikasi tersebut agar bisa melaporkan kejadian seperti terjadinya kecelakaan atau tindak kriminal,” ungkap AKBP Alfian Nurnas.

Menurutnya, dengan hadirnya aplikasi tersebut pihak kepolisian bisa melihat langsung posisi kejadian atau posisi pelapor ada dimana pada saat itu.

“Operator nantinya akan mengecek petugas dimana yang dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) agar segera langsung menuju ke lokasi,” jelas Alfian.

Selain itu, lanjut Alfian, pelapor yang ingin mengetahui kemajuan perkarannya bisa dilihat melalui aplikasi tersebut.

“Dengan adanya aplikasi ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polres Palopo,” terangnya.

Launching aplikasi Polres Palopo SIAP ditandai dengan pelepasan balon oleh Kapolres Palopo yang didampingi oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir. (**)

Pos terkait