Wali Kota Palopo Ikuti Rapat Terkait Penyerapan Gabah Dalam Negeri Bersama Gubernur Sulsel

PALOPO, SULSEL | TOP-NEWS.co.id – Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, beserta unsur Forkopimda menghadiri rapat optimalisasi penyerapan gabah/beras dalam negeri Provinsi Sulawesi Selatan, secara virtual, di Ruang Rapat Kerja Walikota, Lantai III, Kamis (20/10/2022).

Terkait rapat inflasi tentang cadangan beras Bulog menjadi perhatian bersama. Sulawesi Selatan menghasilkan sekitar 25% cadangan Bulog dalam negeri.

Bacaan Lainnya

Produksi Sulawesi Selatan ini cukup tinggi, sehingga Sulawesi Selatan mampu mensuplai beberapa kebutuhan berbagai provinsi di Indonesia. Permasalahan yang muncul harga naik turun.

“Peran Bulog disini untuk menyeimbangkan harga. Masalah yang sering juga muncul adalah gagal panen dan sebagainya sehingga banyak yang mencadangkan berasnya untuk wilayah masing-masing,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Menurutnya, Sulawesi Selatan tidak membatasi beras keluar, cuma ada kebijakan dari bapak Presiden menjadikan Sulawesi Selatan sebagai lumbung pencadangan nasional.

‚ÄúTerima kasih banyak atas kontribusinya kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang penggilingan beras. Meskipun keuntungan ada didepan mata, tapi tetap mendedikasikan diri dan upaya-upaya bersama kepada negara,” jelasnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Kepala Bappenda Kota Palopo, Kadis Ketahanan Pangan Kota Palopo, dan Jajaran terkait. (rls)

Pos terkait