Tarik Minat Investor, Pemkot Palopo Menyediakan Peta Potensi dan Peluang Usaha

  • Whatsapp

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Asisten III dr. H. M. Ishaq Iskandar, M. Kes mewakili Walikota Palopo membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyediaan Peta Potensi dan Peluang Usaha, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor DPMPTSP Kota Palopo, Kamis (08/07/2021).

Dalam sambutannya, dr. H. M. Ishaq Iskandar memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palopo, beserta seluruh jajarannya, yang telah menyelenggarakan kegiatan FGD ini.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menghimpun masukan/saran serta menyediakan data dan informasi potensi dan peluang usaha di Kota Palopo.

“Kegiatan ini telah sejalan dengan Misi ke-4 yang termuat dalam RPJMD Kota Palopo Tahun 2018-2023, yakni mendorong kewirausahaan berbasis jasa dan niaga, melalui peningkatan keterampilan hidup, permodalan dan pendampingan bisnis,” ungkap Ishaq Iskandar.

Menurutnya, selain sektor kewirausahaan berbasis jasa dan niaga, sektor penanaman modal juga memegang peranan penting, sebagai salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi, sekaligus mempercepat kesejahteraan masyarakat, karena akan terjadi penyerapan tenaga kerja, alih teknologi, dan pembinaan kemitraan dengan UMKM.

“Untuk menarik minat para pelaku usaha, atau investor dalam mengembangkan potensi dan peluang investasi yang ada di Kota Palopo, perlu dikemas dalam seperangkat informasi yang sistematis, dan informatif,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, dr. Ishaq juga mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas DPMPTSP, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si berharap agar peta potensi dan peluang usahan ini dapat menjadi bahan informasi kepada para pelaku usaha yang ingin berinvestasi di Kota Palopo.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi langka awal untuk membuat penyediaan peta potensi dan peluang usaha, agar para investor masuk ke Kota Palopo,” terang Ihsan Asharuddin.

Diketahui, penyediaan Peta Potensi dan Peluang Usaha ini anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palopo Tahun 202, melalui Program Peningkatan dan Peluang Usaha Kab/Kota.

Kegiatan FGD ini, dihadiri sekitar 35 peserta yang terdiri dari pejabat OPD, para Narasumber, serta para tamu undangan. (Kominfo)

Pos terkait