Sebagai Koperasi Mitra, Pj. Wali Kota Palopo Apresiasi KPS Balo’ta

PALOPO, SULSEL | TOP-NEWS.CO.ID – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balo’ta melaksanakan rapat anggota wilayah Luwu Raya tahun buku 2023, yang berlangsung di Hotel Agro Wisata Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/01/2024).

Kegiatan Rawil KSP Balo’ta ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, Ketua DPRD Palopo Nurhaenih, dan sejumlah Pejabat Pemerintah Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah anggota KSP Balo’ta yang sempat hadir dalam rapat anggota wilayah Luwu Raya yakni 130 anggota dari beberapa cabang dan wilayah.

Ketua Pengurus KSP Balo’ta, Dedy Bongga, menyampaikan bahwa Koperasi ini berjalan sesuai yang diharapkan dan berhasil menyimpan anggaran sebesar 1,5 Triliun pada Tahun 2023.

“Jumlah simpanan hingga Desember 2023 mencapai 1,5 Triliun lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo Asrul Sani dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap KSP Balo’ta atas sejumlah prestasi yang dicapai selama ini dan membuka secara resmi kegiatan Rapat Wilayah Luwu Raya Tahun Buku 2023.

“Sebagai Koperasi mitra KSP Balo’ta menerima penghargaan LPDB Pemerintah dari Presiden Jokowi dan menerima penghargaan tokoh penggerak koperasi di toraja dalam HUT koperasi tingkat provinsi di watampone 2 desember 2023,” kata Asrul Sani.

Diketahui, KSP Balo’ta hingga 31 Desember 2023 mencapai 54.275 anggota yang tersebar di 56 cabang di 7 provinsi, serta asset KSP Balo’ta sekarang mencapai hingga 1,5 triliun lebih. (**)

Pos terkait