Sambut HUT DWP Ke 22, Pengurus Palopo Gelar Pelatihan Membuat Motif Pakaian

  • Whatsapp

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, mengikuti pelatihan membuat motif pakaian dengan sistem Sibori, di Ruang Workshop Dinas Perindustrian Palopo, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut peringatan hari Hut DWP ke-22 Tahun 2021 yang digawangi oleh Bidang Ekonomi DWP Palopo.

Bacaan Lainnya

Penasehat DWP Kota Palopo, dr.Hj.Utiasari M.Kes membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Utiasari menekankan bahwa pembekalan skill kepada ibu-ibu adalah hal yang sangat penting.

Menurutnya, penguatan skill sangat dibutuhkan untuk mendorong peningkatan kualitas diri sendiri dan diharapkan memberi dampak positif bagi orang disekitarnya.

“Hal ini juga bermanfaat untuk menopang ekonomi keluarga,” kata Utiasari.

“Kita juga berharap agar ibu-ibu yang terdiri dari sejumlah Kepala OPD tersebut, dapat lebih mandiri dalam membangun ekonomi keluarga,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Palopo, Iznada Hikmah mengatakan, bahwa kemandirian bagi kaum wanita perlu terus ditingkatkan seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju.

“Harus adaptif, sehingga bisa tetap survive,” ungkap Iznada.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Perindustrian, Drs.H.Burhan Nurdin,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa dinas yang dipimpinnya senantiasa berkomitmen untuk mendukung berbagai pihak dengan memberikan pelatihan dan pendampingan untuk mewujudkan pengembangan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia.

“Insyah Allah, dinas kami siap membantu dengan dukungan tenaga instruktur yang kami miliki,” terang Burhan.

Silvia Iriani A.Achmad selaku pemateri pada kesempatan itu juga menyampaikan, bahwa sistem Sibori disamping untuk mengasah keterampilan, juga yang tak kalah pentingnya adalah membantu mengontrol kesabaran dan ketelatenan orang.

“Sistem Sibori ini juga sangat sederhana dan mudah dipelajari oleh berbagai kalangan dengan menggunakan bahan yang mudah didapatkan,” kata Silvia Iriani. (Kominfo)

Pos terkait