Pemkot Palopo Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Agung Luwu Palopo

  • Whatsapp

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Walikota Palopo H.M Judas Amir MH. didampingi Sekretaris Daerah Drs. Firmanzah D.P., SH., M.Si beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menghadiri peringatan MAULID NABI MUHAMMAD SAW. 12 Rabiul Awal 1443 H / 2021 M, di Masjid Agung Kota Palopo, Sabtu (06/11/2021).

Dengan mengusung tema “Dengan Hikmah Maulid Ejawantahkan Keteladanan Akhlak Rasulullah SAW”.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya, Walikota Palopo mengatakan bahwa kita wajib bersyukur kepada Allah SWT, karena daerah kita ini di banding daerah lain, masih tergolong aman tentang persoalan-persoalan bencana.

“Menurut penilaian para ilmuwan, bahwa Kota Palopo termasuk urutan Ke 13 rawan bencana di kabupaten/kota di Republik ini dan beliau menghimbau agar tetap berhati-hati, sehingga kita perlu tetap waspada dan selalu berdoa agar Masyarakat Kota Palopo, dijauhkan dari bencana,” jelasnya.

Selain itu, walikota dua periode ini juga memohon kepada Pengurus Masjid Agung supaya segera membuat renovasi masjid supaya seimbang kecantikan dengan yang baru dibangun dengan yang lama.

“Agar kita perasaan kita nyaman didalamnya dan dapat beribadah dengan khusyuk,” ungkap Judas.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap memantau dan mengontrol proses pembangunan yang sementara berjalan agar hal-hal yang tidak di inginkan atau dosa yang akan timbul itu kita hindari.

Pada kegiatan tersebut, Judas juga menyampaikan akan memberikan kupon kepada para jamaah Masjid Agung, untuk diberikan uang sebesar Rp 1 Juta bagi yang ramaikan masjid selama 1 (Satu) bulan, yakni di mulai pada 20-30 November 2021.

“Jadi selain diberikan kupon, pengurus masjid Agung juga harus menyediakan tempat untuk minum teh dan kopi kepada para jamaah,” tandas Judas Amir.

Dalam Hikmah Maulid yang dibawakan oleh Ust. Baktiar Nawir, menyampaikan bahwa inilah ekspresi pengejawantahan dari rasa cinta kita kepada junjungan Nabi Muhammad Saw dalam bentuk peringatan maulid yang identik dengan kadang-kadang telur.

“Nabi Muhammad mengatakan siapa yang bersholawat kepadaku satu kali maka Allah Swt bersholawat kepadanya 100 Kali,” kata Ustad Baktiar Nawir dalam ceramahnya.

Menurutnya, bukan persoalan telurnya, bukan persoalan meriahnya tetapi persoalan kecintaan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw.

Selain Walikota Palopo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Kepala Kementrian Agama, Ketua FKUB, Kapolres Kota Palopo, serta para SKPD. (Kominfo)

Pos terkait