Pemkot Palopo Launching Kelurahan Penggoli dan Mungkajang Bebas Narkoba

  • Whatsapp

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH, memimpin Apel Covid-19, sebagai antisipasi dari pencegahan dan penyebaran Covid-19, di Kecamatan Mungkajang, Rabu (30/06/2020).

Setelah itu Walikota menuju Kelurahan Penggoli, melaunching Kelurahan Penggoli dan Kelurahan Ponjalae sebagai Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba).

Bacaan Lainnya

Adapun mengenai pelaksanaan Launching Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) pada Kelurahan Penggoli dan Ponjalae Kota Palopo. Kegiatan ini adalah sinergitas BNN Kota Palopo bekerjasama dengan Kesabangpol Pemkot Palopo.

Masih dalam rangkaian moment peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021, dimana Pembentukan Desa atau Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) merupakan salah satu Implementasi dari Inpres No 02 Tahun 2020 yang juga baru saja dilaunching secara Nasional oleh Bapak Wakil Presiden RI pada moment pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021.

Kegiatan Launching Kelurahan Bersih Narkoba pada Kelurahan Penggoli dan Ponjalae Kota Palopo diawali dengan sambutan oleh KA BNN Kota Palopo Bapak AKBP Ustim Pangarian, SE, M.Si, yang menekankan akan perlunya sinergitas antara semua stakeholder dan seluruh komponen masyarakat lainnya dalam upaya perang melawan narkoba (war on drugs) dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih narkoba.

KA BNN Kota Palopo juga menjelaskan, “mengenai adanya kasus narkoba di tengah masyarakat tidak lepas dari hubungan atau interaksi sosial yang terjadi di tengah masyarakat itu sendiri, sehingga sebagai garda terdepan, Kelurahan sebagai unit pemerintahan terbawah, diharapkan memiliki kesadaran dan berpartisipasi aktif dalam melakukan berbagai upaya P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba)”

Walikota Palopo Bapak Drs H.Judas Amir, MH dalam sambutannya, mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung program kelurahan yang bebas dari peredaran dan pengguna narkoba.

“Akan mendukung secara penuh program Kelurahan Bersih Narkoba di Wilayahnya khususnya di Kelurahan Penggoli dan Ponjalae Kota Palopo, beliau berharap agar Para Camat, Lurah, Babinsa dan Babinkantibmas serta Unit RT/RW bergerak secara bersama dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Spanduk Deklarasi Bersama Forkopimda dan Masyarakat Kota Palopo dalam Upaya P4GN dan perang melawan Narkoba khususnya di Kelurahan Bersinar Kota Palopo,” jelas Judas Amir.

Penyampaian bapak Walikota juga menyampaikan bahwa baru-baru masyarakat dunia telah memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) sebagaimana negara kita yang dilakukan terpusat di Jakarta secara virtual, yang diikuti oleh daerah.

“Momentum inilah dimana segenap masyarakat dunia menyatakan perlawanan terhadap kejahatan luar biasa, yang masih menjadi tantangan negara-negara di dunia termasuk negara Indonesia dan khususnya kita di Kota Palopo,” terangnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula segenap unsur Forkopimda Kota Palopo, Kepala  Badan  Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo serta jajaran institusi terkait lainnya. (Kominfo)

Pos terkait