Pemkot Palopo Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021

  • Whatsapp

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Walikota Palopo mengikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang diikuti secara virtual di Rujab Saokotae, Senin (26/04/2021).

Bacaan Lainnya

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan peringatan Hari Otonomi Daerah ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 25 April 2021 tapi karena bertepatan dengan hari libur sehingga puncak peringatan otonomi daerah baru terlaksana pada hari Senin 26 April 2021.

“Hari Otonomi Daerah tahun ini mengusung tema membangun semangat kerja dan meningkatkan gotong royong di masa pandemi covid-19 untuk masyarakat yang sehat, ekonomi daerah bangkit dan Indonesia maju,” ungka Tito Karnavian.

Dirinya juga berharap agar acara ini bukan sekedar ceremonial saja tapi ini sangat mengandung makna yang sangat mendalam yang perlu kita pahami secar bersama karena ini untuk kepentingan bangsa yang juga perjalanan bangsa kedepannya.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kemendagri, Kepala Daerah, Perangkat Daerah, penyelenggara Pilkada, masyarakat atas kontribusinya pada keberhasilan Pilkada Tahun 2020 lalu.

“Karena secara keseluruhan Pilkada telah berjalan dengan aman, tertib, lancar dan terkendali walaupun dalam kondisi pandemi covid-19 keberhasilan tersebut menjadi suatu bukti bahwa melalui kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ketat maka roda pemerintahan tetap berjalan,” jelasnya.

Menurutnya, hari otonomi daerah saat ini merupakan momentum yang sangat tepat karena melihat kembali dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dimasa yang akan datang.

BACA JUGA: https://top-news.co.id/walikota-palopo-ikuti-acara-silaturahmi-menkopolhukam-secara-virtual/

“Melalui kebijakan otonomi daerah pemda leluasa menyelenggarakan pemerintahan sendiri dan juga dengan peran serta dari masyarakat dalam memajukan daerah,” paparnya.

Pelaksanaan otonomi daerah yang berkualitas membutuhkan kepemimpinan yang adaptif pemimpin yang mampu menghadapi segala situasi cepat dan tepat dalam bertindak.

Turut Hadir Asisten I Setda Kota Palopo Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo Dr. dr. HM. Ishaq Iskandar, M.Kes, Kabag Pemerintahan Subhan, S.Sos., M.Si. (Prokopim)

Pos terkait