Pemkot Palopo Ikuti Pembukaan Rakernas Basarnas Via Zoom

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Sekertaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH, M.Si, mengikuti kegiatan pembukaan Rakernas BASARNAS yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting,yang bertempat Di Ruangan Kepala Bappeda Senin (21/02/2022).

“Selamat ulang tahun Ke-50 dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada¬† Badan Nasional, Pencarian dan Pertolongan yang selalu sigap membantu masyarakat, membantu saudara-saudara kita tertimpa musibah di berbagai daerah dan di berbagai medan bencana,” kata Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan yang sangat penting, kita perlu Tim SAR yang cepat tanggap, yang militan, yang mampu memberikan pertolongan yang cepat dan tepat terhadap kondisi yang memerlukan penanganan khusus, rencana tanggap darurat dan serta yang membahayakan manusia,” ulasnya.

“Tantangan Kita dalam menghadapi situasi Kedaruratan, akan semakin pesat tetap dalam sama situasi apapapun pelayanan SAR Harusnya sigap dan cepat untuk menyelamatkan setiap jiwa manusia,” sambungnya.

“Perbanyak inovasi dengan memanfaatkan tekhnologi SAR sudah berkembang dengan cepat dan semakin canggih yang bisa membantu, memproyeksi Dan menganalisa secara cepat dan Akurat,dan dengan penanganan yang lebih tepat, dan lebih efektif agar kita lebih menyelamatkan lebih banyak Korban,” tandasnya.

Adapun Arahan Presiden pada kegiatan tersebut dapat disaksikan melalui link:  https://youtu.be/WWTxaFHsqa8. (Kominfo)

Pos terkait