Palopo 86 Persen Vaksinasi, Sekda: Tidak Boleh Abai, Tetap Edukasi Masyarakat Ikut Vaksin

  • Whatsapp

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Drs. Firmanza DP, SH. M.Si., memimpin apel pertama Tahun 2022, di Halaman Kantor Walikota Palopo, Senin (03/01/2022).

Dalama sambutannya, Firmanza menyampaikan bahwa apel pagi tersebut merupakan apel pertama setelah wabah pandemi covid-19 dan yang pertama di tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Dirinya meminta untuk terus dan tetap semangat menjalankan aktivitas meskipun covid-19 belum berlalu.

“Ini apel pertama kita setelah wabah pandemi covid-19. Setelah kita diizinkan untuk melaksanakan apel sesuai surat dari kementerian PAN dan RB perihal pelaksanaan apel pagi dilingkungan instansi pemerintah, dan ini harus kita patuhi,” ungkap Firmanza.

Selain itu, beliau juga menyampaikan pesan dari Walikota Palopo untuk berakselerasi dan memiliki integritas  dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Bagi pejabat fungsional yang disetarakan, yang telah dilantik sebelum tahun 2022 agar segera beradaptasi sehingga bisa berakselerasi dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

“Setiap aparatur harus memiliki integritas dalam setiap melaksanakan tugas,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga, terkait vaksinasi, Sekda menyampaikan syukur karena di Kota Palopo telah mencapai 86 persen capaian vaksinasi, dan itu tertinggi di Sulawesi Selatan.

“Meskipun sudah 86 persen, namun kita tetap tidak boleh abai, tetap ajak dan edukasi masyarakat yang belum vaksin agar melakukan vaksinasi sehingga Herd Immunity terbentuk, khususnya di kota kita, Kota Palopo,” terangnya.

Untuk pelaksanaan apel pagi, walikota palopo telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 130/431/TAPEM/XII/2021 Tentang Himbauan Apel Pagi Bagi Pejabat dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Palopo, sebagai tindak lanjut surat Menpan RB Nomor B/392/M.KT.02/2021 Tanggal 30 Desember 2021, hal apel pagi dilingkungan instansi pemerintah.

Apel pagi diikuti para staf ahli, asisten, kabag dan staf lingkup sekretariat daerah, serta instansi dalam kompleks kantor walikota palopo, yakni BKPSDM, Bappeda dan Satpol PP. (Kominfo)

Pos terkait