Kongres HAM Bastem, Firmanza: Dalam Hal Pembangunan, Pemerintah Butuh Saran Dari Mahasiswa

  • Whatsapp

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Sulsel, Drs. Firmanza DP.,SH.,M.Si mewakili Walikota Palopo membuka kegiatan Kongres ke-IX Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe (HAMBASTEM) di Auditorium Rujab Saokotae Palopo, Senin (05/04/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang mengusung tema “Menata Internal Demi Terwujudnya Kader yang Harmonis, Aspiratif, Berkarakter dan Berkebudayaan” ini akan digelar dari 5 hingga 7 April 2021 mendatang.

Dalam sambutannya, Drs Firmanza menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Palopo dalam segala kebijakannya sangat memperhatikan bagaimana kedudukan masyarakat terutama mahasiswanya.

“Pemkot Palopo tentu sangat berharap dalam pembangunan, saran dari mahasiswa yang merupakan agen of change, agen of development yang bisa memberikan masukan-masukan kepada pemerintah agar bisa berdampak kepada kesejahteraan masyarakat,” kata Firmanza.

Selain itu, beliau juga mengatakan, bahwa keamanan dan ketertiban menjadi salah satu fokus kita di Kota Palopo karena sangat berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat.

“Untuk itu, mari bersama kita menjaga hal-hal tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe bisa memunculkan inovasi baru misalnya di bidang pariwisata, pertanian karena juga dapat mensejahterakan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe, Ridal menyampaikan, bahwa kongres sepatutnya dilaksanakan tahun kemarin namun mengingat pandemi yang membatasi kegiatan yng akhirnya tertunda dan baru bisa di laksanakan sekarang.

Dirinya juga mengatakan para kader bisa berkomitmen menyambut kemajuan dengan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, inovatif dan berkompeten.

“Dan kedepan bagaimana kita bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah agar kader Hambastempe bisa kembali ke Basse Sangtempe untuk mengabdi dengan ilmu masing-masing,”

Selain Sekda Kota Palopo, pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Basse Sangtempe, Samsuddin, S.Pd, para Kepala Desa, Senior HAMBASTEM, serta para kader. (prokopim)

Pos terkait