Jelang Pemberlakuan PPKM, Pemkot Palopo Gelar Rakor Bersama Unsur Forkopimda

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Kesehatan menggelar rapat koordinasi Rencana Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Auditorium Rujab Saokotae Walikota Palopo, Sabtu (09/012021).

Bacaan Lainnya

Rakor tersebut, bertujuan untuk menyikapi arahan dan kebijakan Presiden RI dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di seluruh Indonesia agar setiap daerah dengan kondisi resiko penularan yang sangat tinggi agar melakukan PPKM.

Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir.,MH mengatakan, perlu menyiapkan diri untuk menyambut perintah Presiden RI untuk melakukannya di seluruh provinsi ditanah air yang akan diberlakukan pada tanggal 11 Januari 2021 besok.

“Ini kita lakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah kita ini,” ungkap Judas Amir.

Selain itu, Walikota juga menyebutkan tak hanya persiapan namun juga sekaligus mengevaluasi berbagai kendala ataupun masalah-masalah yang telah dihadapi selama penanganan Covid-19, baik dari pihak medis atau pun rumas sakit.

Sementara itu, Wakapolres Palopo, Kompol Budi Gunawan, SE.,MH menyampaikan demi mencegah penyebaran Covid-19, bisa disampaikan kepada masyarakat terkait hal pernikahan untuk mengurangi tamu undangan jika ingin menggelar pesta.

“Mulai sekarang kurangi tamu undangan bagi masyarakat yang ingin menggelar pesta pernikahan, karena itu bisa menyebarkan virus Corona,” jelas Kompol Budi Gunawan.

Beliau juga mengatakan, agar masyarakat yang ingin menggelar pesta pernikahan, supaya tidak lagi menyuguhkan makanan secara langaung namun dalam bentuk kotak agar tamu undangan bisa membawa pulang dan tidak makan di tempat pesta.

Terkait rencana penerapan PPKM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq mengungkapkan jika masih menunggu instruksi dari Gubernur terkait hal tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Dr. Firmanza DP, SH.,M.Si, Juru Bicara Covid-19 Kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar, M.Kes, serta jajaran Dinas Kesehatan Kota Palopo. (prokopim)

Pos terkait