Husler Bangga Tradisi “Angkat Rumah” Warga di Matano Masih Terjaga

LUWU TIMUR – Ada yang unik saat Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler melayat ke rumah salah satu warganya yang meninggal dunia, Astian Lario (30) di Dusun Landangi Desa Matano, Kecamatan Nuha. Dalam perjalanan menuju kerumah duka, Bupati mendapati puluhan warganya sedang mengangkat rumah untuk dipindahkan, Minggu (21/04/2019).

Bupati segera menghentikan kendaraan dinasnya dan ikut menyemangati warga mengangkat rumah. Sambil ikut berjalan, ia mengaku sangat bangga dengan tradisi gotong royong masyarakat yang masih terjaga. Saling bekerjasama dan saling membantu satu sama lainnya.

Bacaan Lainnya

Setelah berjalan beberapa saat mengikuti warga yang mengangkat rumah tersebut, Bupati juga menyempatkan menyapa warga sambil bersalam-salaman.

“Ini unik, karena warga masih menjaga tradisi memindahkan rumah diwilayah ini. Semua warga bahu-membahu dan saling bergotong royong. Hal ini bagian dari menjaga kebersamaan sesama warga,” kata Husler.

Setelah menyapa warga, Orang nomor satu di Luwu Timur ini kembali melanjutkan perjalanan menuju rumah duka. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait