Hati-hati… Jalur Trans Sulawesi Poros Palopo-Luwu Terancam Ambles

  • Whatsapp

LUWU | TOP-NEWS.co.id – Jalan Trans Sulawesi poros Luwu – Palopo yang di Desa Salu Paremang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) terlihat mulai retak dan kini terancam ambles, Selasa (13/07/2021).

Jalan tersebut mengalami kerusakan berupa keretakan serius pada badan jalan dan sisi pinggiran jalan.

Bacaan Lainnya

Bahkan sejumlah bangunan kios milik warga setempat yang ada di sekitar jalan tersebut nyaris ambles ke sungai yang berada tempat di belakangnya.

Akibatnya, separuh badan jalan atau lajur terpaksa ditutup untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang bisa menyebabkan kecelakaan.

Untuk melintasi jalur tersebut, hanya bisa digunakan disisi lain jalan, sehingga menyebabkan antrian kendaraan.

Kepala Satuan Polisi Lalulintas Polres Luwu, AKP Muh. Ali, yang ditemui di lokasi, mengungkapkan bahwa pihaknya untuk sementara terpaksa harus melakukan buka tutup arus lalulintas agar kendaraan dari arah Belopa menuju Palopo, maupun sebaliknya, dapat melintas dengan aman.

“Dari awal kejadian, para personil Satlantas Polres Luwu sudah berada di lokasi untuk menjaga keselamatan para pengguna jalan. Untuk sementara kita lakukan buka tutup, agar semua bisa melintas dengan aman, “ kata Muh. Ali.

Bagi pengendara yang akan melintas di lokasi tersebut, dihimbau agar tetap hati-hati dan mengambil jalur yang aman.

Sementara itu, warga yang memiliki kios disekitar lokasi, juga disarankan untuk sementara menutup kiosnya karena rawan ambles. (**)

Pos terkait