Dukung FPI Dibubarkan, Aliansi Pemuda Luwu Timur Gelar Demo

  • Whatsapp

LUTIM – Aliansi Pemuda Luwu Timur menggelar demonstrasi di Jalan Poros Malili-Tarengge, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Senin (4/1/2021). Mereka menolak adanya paham radikalisme yang mengatasnamakan agama yang dapat menimbulkan konflik horizontal dan menganggu NKRI.

Koordinator aksi, Zulkarnaim mengatakan banyaknya polemik yang terjadi di Indonesia lantaran adanya ormas yang melakukan tindakan radikalisme yang mengatasnamakan agama seperti FPI dan ormas yang bersekutu dengan ISIS.

Bacaan Lainnya

“Kami mendukung sepenuhnya institusi Polri dalam menegakkan Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI serta memberantas tindakan radikalisme yang mengatasnamakan agama seperti FPI,” kata Zulkarnaim.

Mereka juga mendukung pemerintah untuk menindak tegas pihak-pihak yang melanggar protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kami mendukung aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum terhadap Rizieq Shihab atas segala kesalahan dan pelanggaran hukum yang telah dilakukan. Masyarakat percaya dan mendukung penuh TNI Polri bersama pemerintah” pungkasnya.

Seperti diketahui Pemerintah telah membubarkan Front Pembela Islam beberapa waktu. Selain itu, ormas besutan Habib Rizieq Shihab itu juga dilarang melakukan aktivitas dan menggunakan atribut FPI. (*)

Pos terkait