Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Luwu Timur Gelar Pembinaan K3 Selama Lima Hari

LUWU TIMUR – Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Luwu Timur menggelar Pembinaan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) pesawat Angkat Dan Pesawat Angkut.

Kegiatan itu berlangsung selama lima hari di Hotel I La Galigo, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (08/11/22).

Bacaan Lainnya

Adapun peserta pelatihan ini bertambah sebanyak 35 orang melalui aspirasi, serta 35 orang lainnya yang disetujui melalui Dinas Ketenaga Kerjaan sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 70 peserta.

Adapun narasumber pada kegiatan Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja berasal dari Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan, serta Trainer dari LPKS Syiar Utama Towuti.

Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Luwu Timur, Kamal Rasyid kepada Koran Sindo menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut guna untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan dalam mengoperasikan Alat Berat para peserta.

Lalu juga bertujuan Meningkatkan skill pada tenaga kerja operator alat berat sehingga dapat mencegah atau mengurangi kecelakaan kerja para peserta.

“Peserta kegiatan Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja tahun ini berasal dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur, dengan jumlah peserta sebanyak 70 peserta,” Kata Kamal.

“Awalnya target kinerja kita hanya 35 peserta pada Anggaran Pokok DPA Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Luwu Timur TA. 2022, namun kita mendapatkan tambahan target kinerja sejumlah 35 peserta, yang merupakan Pokok Pikiran Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur,” tambah Kamal.

Selain itu, Kamal pada kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD Luwu Timu atas kepedulian terhadap pencapaian program pemerintah khususnya dalam meningkatkan kompetensi para calon tenaga kerja, sehingga bisa bersaing ketika memasuki pasar kerja.(*)

Pos terkait