Dinas Kesehatan Luwu Timur, Indentifikasi Bayi Berumur 1 Tahun Derita Gagal Ginjal Akut

TOP-NEWS.co.id – Dinas Kesehatan Luwu Timur telah menginditifikasi 1 pasien yang masuk suspeck Gagal Ginjal Akut atau (AKI) Acute Kidney Injury tersebut.

“Ada 1 Suspek , ditemukan di puskemas Wasuponda usai bayi 1 tahun 6 Bulan , gejalanya Demam batuk dan Kencing tidak lancar, sekarang di rawat di RSUD I lgaligo Wotu dan sudah dalam kondisi membaik,”terang Afdal

Bacaan Lainnya

Menurut Afdal, Pihak Dinas Kesehatan Luwu Timur saat ini sudah mengambil Tindakan dan melakukan penyelidikan dan investigasi terhadap kasus (AKI) Acute Kidney Injury tersebut.

“Anak yang mengalami gangguan saluran kencing 6 tahun ke bawa itu sekarang harus dicurigai dan harus mendapatkan perawatan intensif diseluruh Faskes ,”tambahnya

Afdal menambahkan , Pihak Dinas Kesehatan telah menginstruksikan kepada seluruh puskemas untuk melakukan Pemantauan gejala kepada anak jika ada kasus yang ditemukan segera ditangani dengan cepat .

“Kami juga sudah melakukan edukasi dan koordinasi dan evaluasi ke semua Puskemas mengenai obat sirop.

Dimana agar obat jenis Syrup anak untuk tidak dijadikan resep obat diluar dari yang ditetapkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).(*)

Pos terkait