Diduga Akibat Pilkades, Seorang Warga di Malangke Lutra Tewas di Tikam

  • Whatsapp

LUWU UTARA | TOP-NEWS.co.id – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, berujung maut, Rabu (14/07/2021).

Satu orang dikabarkan meninggal dunia setelah di tikam saat terjadi penghitungan suara di Desa Tandung, Kecamatan Malangke, Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

Unit resmob Polres Luwu Utara gerak cepat mengamankan terduga pelaku AW (35) ditempat persembunyian di Desa Palandan, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Amri mengatakan bahwa pada saat dilakukan perhitungan suara calon cakades di Desa Tandung, Kecamatan Malangke, Korban JD (46) yang merupakan pendukung nomor urut 01 melintas di depan pelaku yang merupakan pendukung nomor urut 02 sambil gas-gas motor dan menatap pelaku.

“Menyebabkan pelaku tersinggung dan langsung mengejar korban. Setelah keduanya berhadapan maka terjadi perkelahian dimana pelaku menggunakan sebilah badik dan korban menggunakan sebilah parang,” ungkapnya.

Setelah terjadi perkelahian, lanjut AKP Amri, korban terkena beberapa kali tusukan pada bagian tubuhnya yang mengakibatkan pendarahan dan meninggal dunia di tempat kejadian.

“Pelaku serta barang bukti berupa 1 buah sarung parang dan 1 buah badik sudah diamankan di Mako Polres Luwu Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Pelaku terjerat pasal 354 KUH Pidana Jo Pasal 338 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 Tahun,” kuncinya. (**)

Pos terkait