Cinta Kampung Halaman, Mahasiswa Basse Sangtempe Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

LUWU | TOP-NEWS.co.id – Kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilakukan Puskesmas Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa (HAM) Basse Sangtempe’ berjalan dengan baik.

Kegiatan yang berlangsung di UPT PKM Basse Sangtempe Utara, Desa Pantilang, pada Kamis (09/09/2021) siang kemarin, juga di hadiri oleh tim dari Dinas Kesehatan Kab. Luwu, TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

Program tersebut diikuti oleh 41 peserta dari Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe. Selain itu ada juga warga dari berbagai desa di Kecamatan Basse Sangtempe Utara.

Adapun tujuan dari kerjasama ini agar rumpun keluarga yang berada di Kec. Basse Sangtempe Utara dan Kec. Basse Sangtempe terhindar dari berita hoax yang banyak beredar dimedia soaial saat ini.

Kepala Puskesmas Basse Sangtempe Utara, Afriani Lumantik mengatakan bahwa adik-adik Hambastem adalah generasi penerus yang selalu berfikir kritis.

“Dalam melangka saya yakin bahwa tindakan kecil yang Hambastem lakukan hari ini merupakan salah satu bentuk rasa kecintaannya terhadap kampung halaman,” ungkap Afriani Lumantik.

Afriani berharap setelah kegiatan hari ini rumpun keluarga yang berada di Bastem Utara dan Bastem tidak merasa takut lagi untuk ikut vaksin.

“Tujuan dari vaksin inikan untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) yang mana semakin banyak yang di vaksin semakin banyak yang terlindungi itu bisa tercapai dikampung halaman kita,” jelas Afriani.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para mahasiswa dari HAM Bastem atas partisipasinya dalam mendukung program Pemerintah.

Sementara itu, Ketua Umum HAM Bastem, Domianto, mengatakan bahwa dengan adanya program ini semoga covid-19 di Indonesia khususnya di Basse Sangtempe’ bisa terkendali dan tidak lagi menjadi momok atau penyakit yang menakutkan bagi masyarakat.

“Kami mengajak seluruh orang tuaku, saudara-saudara(i)ku dan seluruh masyarakat Basse Sangtempe’ untuk ikut vaksinasi Covid-19 agar kita ama-sama bergotong royong memerangi penularan covid-19 ini, agar semua aspek kehidupan bisa kembali menjadi norma,” papar Domianto.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua stake holder yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya. (**)

Pos terkait