Berlakukan PPKM Mikro Cegah Covid 19, Polres Luwu Gelar Ops Yustisi

  • Whatsapp

LUWU | TOP-NEWS.co.id – Kepolisian Resor ( Polres) Luwu, Sulsel, melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 dan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di wilayah Belopa, Kec Belopa, Kab Luwu, Jumat (09/07/2021) malam.

Ops Yustisi dipimpin Kabag Ops Polres Luwu, Kompol Samurai Anata, yang didampingi Kasat Binmas, Kasiwas, dan Personil Polres Luwu, serta Danramil Belopa BPBD, Sat Pol PP dan instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Ops yustisi dan sosialisasi PPKM Mikro dilaksanakan pukul 20.00 wita sampai pukul 23.00 wita.

Mereka mendatangi pelaku tempat usaha kuliner Cafe Taman Belopa, Warung Makan, Pertokoan dan tempat perkumpulan massa di area ibukota Belopa.

Kabag ops Polres Luwu Kompol Samurai Anata menyampaikan himbauan dan edukasi kepada pedagang dan pengunjung warkop,warung makan dan Pertokoan agar tetap patuh dan disiplin Protokol Kesehatan yaitu Pakai Masker, Sering Cuci Tangan, Jaga Jarak dan Jangan Berkerumun.

“Jadi untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, mulai saat ini PPKM Mikro sudah diberlakukan dan jam operasional hanya berlaku dari pagi sampai pukul 20.00 wita ( jam 8 malam),” kata Kompol Samurai Anata.

Samurai juga mengajak warga agar mengikuti program pemerintah tentang vaksinasi di gerai vaksin terdekat.

Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto S.I.K MH selaku Ketua Satgas Penanganan Covid 19 menjelaskan, bahwa wilayah Luwu sekarang kasus Covid19 semakin hari bertambah.

Dengan itu Bupati Luwu Selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Luwu mengeluarkan Surat Edaran No.035/Satgas-C19/VII/2021 Tentang Pengetatan PPKM Mikro Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Luwu.

“Agar semua warga dan masyarakat Luwu dapat mematuhi Surat Edaran tersebut dan tetap patuh, taat, disiplin Protokol Kesehatan dan melakukan vaksinasi,” tegas AKBP Fajar Dani Susanto. (**)

Pos terkait