Asisten II Pemkot Palopo Buka Sekolah Islam Gender Korps PMII

  • Whatsapp

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Pembukaan Sekolah Islam Gender Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Palopo yang dirangkaikan dengan Istigosah & Doa bersama untuk keselamatan Negeri Indonesia, di Gedung Saodenrae Convention Center, Kamis (19/08/2021).

Laporan Ketua Panitia Rahmida Reski Majid, mengatakan bahwa Sekolah Islam Gender merupakan Jenjang Kaderisasi  Pertama di Struktural Korps PMII Putri SIG ini merupakan angkatan pertama  yang di adakan di PMII Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Dan pembukaan sekolah Islam Gender yang bertepatan dengan 10 Muharam sehingga di acara pembukaan sekolah Islam Gender ini di rangkaikan istigosah dan doa bersama untuk keselamatan negeri yang Ke-76 tahun .Semoga Negara Indonesia pada saat ini itu sebagai kader2 muda banyak memberikan kontribusi kepada  negeri kita tercinta.

“Kegiatan SIG ini berlangsung mulai dari tanggal 19 sampai tanggal 24 .
Pembukaan yang kita adakan pada hari ini dan untuk selanjutnya tiga hari kedepan Akan di Laksanakan di Gedung Nahdatul ulama Kota Palopo,” kata Rahmida Reski Majid.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa dana yang digunakan dalam kegiatan SIG ini murni dari hasil ekonomi kreatif dari kader-kader Kopri PMII Kota Palopo.

Sementara itu, sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh Asisten II Sekot Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kota Palopo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) putri cabang  Kota Palopo.

“Kita menyadari bahwa dunia pendidikan Kota Palopo saat ini, telah mengalami kemajuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Tantangan pendidikan dimasa depan makin kompleks, karena memberikan pendidikan yang baik kepada penerus kita,” terang dr Ishaq Iskandar.

Selain itu, beliau juga berharap semoga sekolah ini akan mencetak generasi yang potensial, baik dari segi ilmu pengetahuan, maupun keimanannya yang kokoh Kepada Allah SWT
Sehingga dapat menjadi aset berharga untuk Kota Palopo.

Adapun Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Palopo atau yang diwakili Sekertaris Daerah  Asisten III, dr. Ishak Iskandar. M.Ke ,Mabincab PMII Kota Palopo, Dr.Muhaemin.MH. (Kominfo)

Pos terkait