Buka Bimtek Anjas dan ABK, Asisten III Pemkot Palopo Minta Peserta Ikuti Arahan Pemateri

Mewakili Walikota Palopo, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Kota Palopo, Nuryadin, S.H., M.H., M.Si., saat membawakan sambutan pada pembukaan bimbingan teknis penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK), di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Senin (13/02/2023).

PALOPO, SULSEL | TOP-NEWS.co.id – Mewakili Walikota Palopo, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Kota Palopo, Nuryadin, S.H., M.H., M.Si., membuka secara resmi bimbingan teknis penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) .

Kegiatan yang digelar Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setda Kota Palopo, Sulsel itu, dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Senin (13/02/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Walikota Palopo melalui Asisten III Setda Kota Palopo menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan, dimana bimtek tersebut dapat memberikan pengetahuan dan pelatihan teknis penyusunan anjab abk dan evaluasi jabatan bagi peserta, sehingga nantinya mampu menyusun dokumen informasi jabatan.

“Dari hasil Anjab dan ABK inikan untuk menganalisis kecukupan pegawai, penetapan kompetensi dan syarat suatu jabatan serta sebagai indikator-indikator lainnya,” ungkap Nuryadin.

Selain itu, Nuryadin juga menyampaikan pesan dari walikota kepada para peserta agar mengikuti dengan saksama arahan dari pemateri dan mengaplikasikan secara baik setiap pengetahuan yang diperoleh.

Sebelumnya, Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortala) Setda Kota Palopo, Hamsir Hamid dalam laporannya menyampaikan, salah satu yang menjadi dasar pelaksanaan bimtek tersebut yakni berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja.

“Kegiatan ini juga digelar tentunya dalam rangka pelaksanaan tindak lanjut penyesuaian dan penyempurnaan penyusunan dokumen analisis Beban kerja dan analisis jabatan pasca penyederhanaan struktur organisasi dan penyetaraan jabatan administrasi kedalaman jabatan fungsional lingkup pemerintah kota palopo,” kata Hamsir Hamid.

Kabag Ortala melanjutkan, bahwa kegiatan itu juga untuk menyatukan dan memberikan penyamaan persepsi kepada seluruh perangkat daerah terkait prosedur dan mekanisme tentang penyesuaian dan proses tahap penyusunan dokumen analisis jabatan, analisis beban kerja,.

“Agar informasi jabatan yang dihasilkan dapat lebih akurat dan akuntabel sehingga dapat lebih dipertanggungjawabkan secara organisasi,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut menghadirkan pemateri H. Zul Akmal, dari Biro Organisasi Pemprov. Sulawesi Selatan.

Kegiatan itu diikuti para kasubag kepegawaian pada perangkat daerah lingkup pemkot palopo. (Kominfo)

Pos terkait