LUWU|TOP-NEWS.co.id – Momentum lebaran menjadi tempat bagi umat Islam untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama, tidak hanya itu, pada momentum ini juga, masyarakat dapat berbagi antara satu sama lain.

Berbagai cara dilakukan orang untuk saling berbagi pada momen Lebaran ini, terlebih lagi ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 tahun ini.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bajo, Polres Luwu, Aipda Fahmi. Dia menyumbangkan 2 bulan gajinya untuk masyarakat, guru mengaji dan pembina pondok pesantren di wilayah binaannya.

Itu sebagai bentuk kepeduliannya, terhadap masyarakat sekitar ditengah pandemi covid-19 ini.

Gaji tersebut, kemudian digunakan untuk membeli satu ekor sapi dan 100 ekor ayam, serta bahan pokok. sapi kemudian disembelih lalu dikemas dalam kantong berukuran satu kilogram. Fahmi juga mengemas ayam potong untuk dibagikan.

Kepada awak media, dia mengatakan jika hal tersebut dilakukan lantaran rasa kecintaannya kepada masyarakat, terlebih lagi tidak semua warga dapat berbelanja daging sapi dan ayam pada momen lebaran ini.

“Kami berikan daging kepada warga kurang mampu agar mereka ikut merasakan kebahagiaan momen Idul Fitri, jangan sampai di saat kita bahagia, ada tetangga atau warga yang merasakan kelaparan,” ucap Fahmi.

Selain penyalurannya lewat kelompok agamawan dan kepala desa, Fahmi juga mengantar sendiri bantuan tersebut di desa binaannya, salah satunya yakni di Desa Jambu, Kecamatan Bajo.

Di sana, Fahmi menyusuri lorong demi bertemu langsung dengan warga yang layak untuk mendapatkan bantuan berupa daging sapi, daging ayam, beras dan minyak goreng.

Kepala Desa Jambu, Rujnah Lonja, mengatakan, sejak Fahmi bertugas di desanya, banyak perubahan sosial yang terjadi termasuk keagamaan.

Ia sering membantu warga miskin dan mengajarkan anak-anak mengaji serta ceramah di masjid, sehingga nuansa kehidupan beragama begitu nampak.

“Kami sangat berterima kasih dengan Aipda Fahmi sebagai Bhabinkamtibmas di daerah kami, Alhamdulillah bisa berbagi rasa dengannya, semoga diberi berkah,” ujar Rujnah. (*/Key)