LUTRA – 150 Kepala Keluarga di UPT Lantang Tallang Kecamatan Masamba mendapat bantuan beras sebanyak 9 ton. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa (7/7) sore, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Agussalim Lambong dan Camat Masamba, Aji Saputra.

“Masyarakat patut bersyukur, atas usulan Pemda ke Kementerian, kita mendapat bantuan beras untuk memenuhi kebutuhan warga di UPT di tengah pandemi ini. Sebab di Sulawesi, tidak semua UPT mendapat bantuan. Ini tentu tidak lepas juga dari upaya ibu bupati yang rutin berkomunikasi dengan kementerian,” kata Agussalim Lambong, yang juga mantan Kadis TPHP saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Bupati Indah menuturkan, bantuan yang dikucurkan tersebut awalnya akan diberikan perbulan sebanyak 20 Kg.

“Tapi kita memilih memberikan sekaligus yakni 60 kg/ KK. Jadi totalnya sekira 9 ton untuk 150 KK warga yang berdomilisi di sini tanpa terkecuali. Tapi, warga yang benar-benar tinggal di sini, tidak meninggalkan tempat. Ini sebenarnya juga menjadi ujian integritas bagi warga,” tutur bupati yang karib disapa IDP ini.

Meski begitu, IDP mengatakan cukup senang, sebab UPT Lantang Tallang menjadi UPT yang masih bertahan dan dihuni banyak warga.

“Saya senang karena UPT Lantang Tallang ini merupakan UPT yang cukup banyak orang masih bertahan. Kalau tidak cukup banyak yang bertahan, tidak mungkin pemerintah memberikan anggaran untuk membangun lagi jalan dan jembatan tahun ini. Itulah mengapa kita harus bersyukur, sebab janji Allah, “Siapa yang bersyukur maka akan Aku tambah,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Ungkapan syukur itu pun disampaikan salah satu warga atas perhatian pemerintah yang tak pernah putus.

“Alhamdulillah apa yang kami minta terlaksana, kami minta jalan dikasi. Kami minta lampu, sudah menyala. Bahkan air bersih juga sudah ada,” ungkap Jamal. (hms)