PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Muslimin (50) warga Kelurahan Pentojangan, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo. Diterkam buaya usai membuang sebutir telur ayam ke dalam Sungai Pentojangan. Rabu (10/6/2020) sekira pukul 14.30 Wita.

Saat Muslimin diterkam buaya. Dua anaknya Egi (15) dan Idil (18) dengan sigap melompat kedalam sungai dan menarik bapak-nya dari terkaman buaya itu.

Atas pertolangan kedua anaknya yang berhasil menyelamatkan sang bapak. Muslimin langsung dilarikan ke RSUD Sawerigading Palopo.

Kapolsek Telluwanua, Iptu Idris SH, mengatakan, beberapa saat korban membuang telur kedalam sungai buaya pun muncul dan memakan telur tersebut.

Setelah korban bersama dua anaknya duduk dipinggir sungai. Tak lama berselang, buaya yang tadi memakan telur, tiba-tiba menarik kaki korban dan sempat membawanya ke tengah sungai.

Melihat bapaknya ditarik buaya, kedua anak korban kemudian loncat ke dalam sungai dan menarik lengan korban.

Beruntung, kedua anak korban berhasil menarik bapaknya dan membawanya ke atas sungai.

“Kami dapat informasi, katanya istri korban itu punya kembaran buaya. Setiap ke sungai biasanya korban membawa 20 butir telur, nah baru tadi (kemarin. Red) korban hanya membawa satu butir telur,” ucap Idris.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka gigitan di kaki sebelah kiri, kemudian luka di pantat dan dada.

“Korban sementara di rawat di RSU Sawerigading Kota Palopo,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Pentojangan, Idil SE, mengatakan, setelah menerima laporan dari warga, dirinya langsung ke lokasi untuk melihat korban.
Hanya saja, luka-luka yang dialami korban, sehingga cepat dibawa ke RSU Sawerigading untuk mendapat perawatan medis.

“Saya sudah hubungi bagian penanggulangan bencana dan nanti ada tim khusus yang menangani persoalan bauaya di sungai,” pungkasnya.(**)