Sempat di rawat di RS At-medika Kota Palopo, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona, kini dirujuk ke RSUD Sawerigading untuk melakukan perawatan lanjutan, Sabtu (21/03/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Sempat di rawat di RS At-medika Kota Palopo, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona, kini dirujuk ke RSUD Sawerigading untuk melakukan perawatan lanjutan.

Pasien dengan status PDP tersebut, adalah warga Balambang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Hal tersebut, disampaikan oleh Dirut RSUD Sawerigading, dr Nazaruddin, saat menggelar jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan Kota Palopo, Sabtu (21/03/2020).

“Tadi pagi dirujuk dek, untuk kita lakukan pemeriksaan darah, usap tenggorokan dan rontgen dada untuk mendeteksi infiltrat atau cairan di paru-paru,” kata dr Nazar.

Selain itu, dr Nasar juga mengatakan jika pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang pernah bersentuhan langsung dengan pasien PDP tersebut.

“Hasilnya semua negatif, kita sudah pulangkan kerumah dan masih tetap kita lakukan observasi terhadap mereka,” jelasnya.

Sementara itu, juru bicara penanganan virus Corona Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, telah membenarkan adanya pasien dalam pengawasan virus Corona, yang sedang dirawat intensif di RS Atmedika
Palopo dan kini telah dirujuk ke RSUD Sawerigading Palopo.

“Belum positif covid-19, tapi masih berstatus dalam pengawasan,” ujar dr Ishak.

Pasien ini, kata Ishak, selama ini bekerja di Konawe, Kendari, Sultra. Pulang dari Kendari ke Balambang, pasien ini mengalami demam tinggi dan batuk sejak tanggal 13 Maret lalu.

“Pasien ini laki-laki, umur 50 tahun,” pungkasnya. (**)