PALOPO | TOPNEWS.co.id – Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, KH.Khaeroni di Rumah Jabatan Saokotae, Minggu (25/10/2020).

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, yang baru 1 bulan 2 minggu menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel.

Dirinya juga mengucapkan terimah kasih kepada Walikota Palopo yang telah memberikan perhatian kepada Kementrian Agama khususnya yang ada di Kota Palopo.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian bapak Walikota kepada kami, baik perhatian apapun itu. Dan banyak sekali fasilitas agama yang diperoleh dari Walikota,” katanya.

Tak sampai disitu, dia juga berharap agar Wali Kota Palopo tidak segan-segan membimbing jajaran Kemenag di Kota Palopo, untuk membangun kota Palopo khususnya di bidang keagamaan.

Sementara itu, Walikota Palopo dalam kesempatannya sedikit memperkenalkan Kota Palopo yang berada ditengah antara Kabupaten Luwu Utara dan Luwu.

Termasuk rencana pembangunan taman manasik haji juga disampaikan Walikota yang akan dibangun sejumlah fasilitas dan prasarana, seperti replika ka’bah yang ada di Mekkah.

“Rencana pembangunan sarana manasik haji juga dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang diantaranya, Area lontar jumrah, tawaf, Area sa’i, dan gedung konvensi yang terletak di bawah area lantai 1 Masjid Agung,” terang HM Judas Amir.

Adapun kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, KH.Khaeroni di Kota Palopo kali ini dalam rangka menghadiri sosialisasi penguatan layanan Manasik Haji Sepanjang Tahun di Auditorium Saokotae yang digelar Kementrian Agama Kota Palopo.

Turut mendampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo, H Rusydi Hasyim, Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Kesetaraan Kanwil Kemenag Sulsel, H. Aminuddin, dan Kasubag Umum dan Humas, H Zulkifli Hijaz. (hms)