Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH meresmikan dapur umum sinergitas TNI, Polri, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo untuk masyarakat yang terdampak virus Corona yang berada di Bekangdam XIV/HSN, Tepbek XIV, Jl. Opu Tosappaile, Kota Palopo, Jumat (08/05/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH meresmikan dapur umum sinergitas TNI, Polri, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo untuk masyarakat yang terdampak virus Corona yang berada di Bekangdam XIV/HSN, Tepbek XIV, Jl. Opu Tosappaile, Kota Palopo, Jumat (08/05/2020).

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo mengaduk beras sebagai tanda dibukanya dapur umum tersebut bersama Kapolres Palopo. AKBP. Alfian Nurnas, dan Dandim 1403 SWg, Letkol Inf. Gunawan.

“Dengan adanya dapur umum yang dikelolah oleh Polres dan TNI adalah sebuah pertanda bahwa pikiran para pejabat semua ini adalah untuk kepentingan masyarakat semua,” ucap Judas.

Walikota pasangan Rahmat Masri Bandaso itu juga menyampaikan, bahwa bentuk wujudnya tidak lain mereka semua paham bahwa di masyarakat saat ini memang ada orang butuh makanan karena yang tadinya punya penghasilan dengan sangat terpaksa terhenti sementara.

“Karena berdasarkan himbauan agar tidak melakukan kegiatan dan tujuannya kita juga ketahui adalah untuk kita semua dalam mencegah penyebarluasan virus Corona,” tambahnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama penyerahan bantuan pemerintah Kota Palopo yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza, DP berupa beras 100kg dan telur 10 rak yang diterima langsung oleh Dandim 1403 Sawerigading Palopo.

Kegiatan kemudian dilanjutkan pada sore hari tepatnya pukul 16.30 Wita dengan membagikan sekitar 150 nasi kotak dan ada ratusan masker kepada masyarakat.

Pembagian tersebut dilakukan di pelataran Mesjid Agung, depan Kantor Dinas Pariwisata, Jl. Balai kota, Jl. Samiun, Jl. Andi Djemma yang diberikan kepada warga dan para tukang becak.

Pemberian nasi kotak dan masker dibagikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hj. Utia Sari Judas, Ketua Cabang Bhayangkari Palopo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Darmawanita Palopo bersama jajaran kepolisian dan TNI.

Judas berharap, semoga di bulan Ramadhan setiap hari Jumat dilaksanakan seperti ini agar bisa membantu warga yang sangat membutuhkan. (hms)