Walikota Palopo, HM JUdas Amir memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk hari pertama di SMKN 1 Palopo, Sabtu (22/2/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Walikota Palopo, HM JUdas Amir memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk hari pertama di SMKN 1 Palopo, Sabtu (22/2/2020).

Tak hanya sendiri, nampak juga Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, Ketua DPRD Kota Palopo, Nurhaenih, mewakili Dandim 1403 SWg, Kasdim 1403 Swg Mayor Kaveleri Suparman dan perwakilan Kejari Palopo.

Dalam peninjauannya, Judas Amir menghimbau agar yang tidak berkepentingan untuk tidak menghalangi peserta selama proses tes (SKD) itu berlangsung.

“Kita berharap tes ini bisa berjalan dengan baik,,”ungkapnya. Lanjut Judas, maksudnya dengan begitu tidak akan merugikan siapa-siapa. Tidak merugikan para peserta dan juga tidak merugikan negara.

“Kalau ada orang yang lulus dan tidak mengikuti aturan, itu berarti negara yang dirugikan,” tegas Walikota.
Dirinya juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palopo atas pelaksanaan tes yang sudah berjalan dengan baik.

Tak lupa pula orang nomor satu di Kota Palopo ini memberikan semangat serta berdoa agar seluruh peserta diberikan kesehatan selama mengikuti tes yang berlangsung.

“Semoga yang mengikuti tes diberikan kesehatan dengan baik agar bisa menyelesaikan tesnya sampai selesai,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas menjelaskan kunjungan Walikota untuk memantau jalannya proses seleksi tes SKD untuk sesi pertama kurang lebih 260 orang peserta.

“Jadi hari ini kita ada empat tahap (sesi) yang dimulai pagi hingga malam hari,” katanya. Di Kota Palopo pelaksanaan SKD ini sebelumnya dari pihaknya melakukan perekaman sidik jari (Finger Print) untuk mengantisipasi hal-hal yang lazim terjadi.

“Seperti di tempat lain yang banyak kedapatan menggunakan joki atau calo, jadi itu kita antisipasi memang,” tegasnya.

Ditambahkan Farid, khusus hari ini semua pesertanya perempuan dari Bidang Kesehatan baik Bidan maupun formasi Perawat yang mengikuti tes hari pertama.

Untuk diketahui jumlah pendaftar yang akan mengikuti seleksi tes SKD CPNS di Kota Palopo sebanyak 4.231 peserta. Dimana tes akan berakhir pada tanggal 25 Februari 2020.
Selain unsur Forkopimda, hadir pula bersama Walikota Palopo yaitu Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanzah DP, Kepala Inspektur Kota Palopo, Asir Mangopo dan Kepala Bagian Humas Setda Kota Palopo, Wahyudin. (hms)