PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhwan Padang Lambe, Kecamatan Wara Barat Kota Palopo, Senin, (28/9/2020).

Pada kesempatannya, Walikota menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Padang Lambe atas inisiatifnya membangun Masjid Al-Ikhwan dengan dana awal dari sumbangsi dari masyarakat di Kelurahan Padang Lambe.

“Dengan dimulainya pembangunan Masjid tersebut, bisa menarik perhatian para dermawan untuk ikut menyumbang,” ungkap Judas Amir.

Selain itu, Walikota juga menyebutkan anjuran agama bahwa tidak akan berubah nasib suatu kaum apabila dia sendiri tidak merubahnya. “Jadi tidak akan berubah Masjid Al-Ikhwan kalau bukan kita orang disini yang merubahnya”, tutur Judas.

Dalam pembangunannya Masjid Al-Ikhwan, Walikota akan menyumbangkan sebesar Rp 10 juta pertama yang akan diberikan sebelum Desember 2020.

“Jadi untuk pertama akan disumbangkan 10 juta, yang untuk berikutnya tetap akan dibantu lagi”, sebut Judas.

Dikesempatan itu pula, Walikota menitipkan pesan kepada warga masyarakat Padang Lambe untuk selalu menjaga lingkungan, terutama kelestatian hutan.

“Jangan biarkan sampai orang lain masuk merusak lingkungan dan hutan kita”, pesannya kepada warga Padang Lambe.

Sebelumnya dilaporkan Panitia pembangunan Masjid Al-Ikhwan Padang Lambe menyampaikan keberadaannya sudah berkisar 30 tahun, jadi sudah sewajarnya untuk diperbaiki dan dibangun kembali.

Adapun dana awal disebutkan bahwa hasil dari swadaya masyarakat yang ada di Kelurahan Padang Lambe.

Hadir pula pada peletakan batu pertama Masjid Al-Ikhwan Padang Lambe yakni Kabag Humas Setda Kota Palopo, Wahyudin, Camat Wara Barat, Muslimin, Lurah Padang Lambe, Awaluddin, Kepala Puskesmas Padang Lambe, Babinsa, Babinkantibmas Padang Lambe, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda. (hms)