PALOPO | TOPNEWS.co.id – Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH melakukan pencanangan dan peletakan batu pertama pembangunan revitalisasi kawasan Islamic Centre Kota Palopo, Jumat (12/02/2021).

Dalam sambutannya, HM Judas Amir menyampaikan, bahwa apa yang menjadi niat kita akhirnya sedikit demi sedikit bisa terpenuhi termasuk salah satunya pembangunan revitalisasi kawasan Islamic Centre.

Walikota juga mengucapkan terimakasihnya kepada Dinas PUPR yang telah terlibat termasuk beberapa pihak yang bekerja sama sehingga bisa berjalan dengan baik untuk menyelesaikan masalah ini.

“Kita semua dirahmati oleh Allah apa yang menjdi cita-cita kita semua bisa terselesaikan. Jika ini sudah berjalan baik, bangunannya selesai bisa menjadikan kota Palopo bertambah ramai lagi,” ungkap Walikota dua periode tersebut.

Sementara itu, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo, Harianto, ST dalam laporannya menyampaikan, bahwa ini semua berkat dukungan dan komiment Pemerintah Kota Palopo dalam mencanangkan pembangunan revitalisasi kawasan Islamic Centre ini.

Untuk anggaran kegiatan pembangunan ini disebutkan Kadis bahwa kurang lebih sekitar Rp 50 Miliar, yang akan dilaksanakan dalam tiga tahap nantinya.

Olehnya itu, dirinya meminta pendampingan kepada pihak terkait seperti pendampingan masalah hukum dalam proses pelaksanaan pembangunan tersebut.

“Ini kita lakukan agar tidak ada lagi penyimpangan persoalan hukum nantinya di lapangan,” terang Herianto.

Dalam proses peletakan batu pertama ini, Walikota Palopo didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. Firmanza, Forkopimda, sejumlah pejabat Pemkot Palopo serta tokoh agama. (prokopim)