PALOPO | TOPNEWS.co.id – Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH mengukuhkan 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palopo tahun 2020, di Indoor Saokotae, Sabtu (15/8/2020) malam.

Pada pengukuhan tersebut Walikota Palopo membacakan langsung naskah pengukuhan selanjutnya menyematkan atribut secara simbolis kepada perwakilan paskibraka Kota Palopo.

Adapun jumlah dari pasukan paskibraka sebanyak 76 yang terdiri dari 33 Pasukan Putra dan 43 Pasukan Putri.

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan Bernegara merupakan suatu komitmen karena ini adalah proses kenegaraan karena tadi telah bersumpah maka hal tersebut merupakan suatu komitmen kepada negara.

“Seperti kata yang ada pada proklamasi terlihat pendek tapi itulah komitmen karena arti dari proklamasi itulah yang sekarang kita harus kita lestarikan,” ujarnya

“Yang saudara tadi ucapkan itulah termasuk komitmen dan itu tidak ada paksaan dari manapun oleh karena itu mari kita selalu ingat dimanapun kita berada termasuk apapun yang merusak negara suka tidak suka harus kita tinggalkan,” tambahnya.

“Dan semua hal yang sudah dipikirkan asas manfaatnya untuk melestarikan negara itulah yang menjadi kewajiban kita untuk mempertahankannya dan juga di implementasikan dalam kehidupan kita sebagai warga negara,” pungkasnya.

Pada Prosesi Pengukuhan Turut Dihadiri Pula Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,MSi, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Para pelatih paskibraka, serta undangan lainnya. (hms)