Walikota palopo HM Judas Amir mengikuti Video Conference dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), di ruang kerjanya, Lt. 3 Kantor Walikota Palopo, Senin (27/04/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Walikota palopo HM Judas Amir mengikuti Video Conference dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), di ruang kerjanya, Lt. 3 Kantor Walikota Palopo, Senin (27/04/2020).

Vidcom bersama itu di gelar dalam rangka pelaksanaan monitoring dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi pemerintah daerah provinsi sulawesi selatan serta pemerintah daerah kabupaten/kota se-Sulsel.

Dian Patria, kepala satgas/Tim Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wilayah 8, menjelaskan dan menyampaian program rencana aksi tahun 2020.

Menurutnya, Monitoring Centre For Preventing (MCP) tahun 2019 tidak jauh beda dengan 2020, dengan beberapa indikator-indikator. Yakni perencanaan dan pengangguran APBD pengadaan barang dan jasa; APIP; Dana Desa;
Perizinan; Manajemen aset daerah; Optimalisasi pajak; dan manajemen ASN.

Dalam sambutannya, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terimakasih, Pemprov Sulsel dan Kabupaten/ Kota se-Sulsel akan selalu bersinergi dengan tim korsupgah wilayah 8 KPK.

“Terimakasih atas pendampingan kpk (tim korsupgah). tahun lalu sangat banyak manfaatnya kepada kami. mcp tercapai sekitar 90 persen dan masuk dalam peringkat 10 di insonesia,” ungkap Sudirman Sulaiman.

“Itu semua tidak lepas dari pendampingan-pendampingan yang dilakukan (korsipgah), yang terus menerus mebeeikan arahan-arahan,” pungkasnya. (hms)