PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH., mengikuti rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam pengamanan Idul Fitri 1442 H dimasa pandemi covid-19 tahun 2021.

Rakor via Vidcom bersama Kapolri, Panglima TNI, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju itu diikuti walikota bersama unsur Forkopimda Kota Palopo dan stakeholder terkait lainnya di Rruang Data Mapolres Palopo, Rabu (21/04/2021).

Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada kesempatan itu menekankan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing guna antisipasi terhadap tindakan dan ancaman terorisme.

BACA JUGA: http://top-news.co.id/pemda-majene-sulbar-studi-tiru-mal-pelayanan-publik-pemkot-palopo/

Kapolri juga menyampaikan tentang kebijakan larangan mudik pada Idul Fitri 1442 H tahun ini.

“Terkait larangan mudik, nantinya aparat akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Tranportasi umum seperti mobil, motor,  bus dan lain-lain akan diawasi oleh personil,” ungkapnya.

BACA JUGA: http://top-news.co.id/fkj-pimpin-serah-terima-jabatan-lima-camat-di-palopo/

“Jalan-jalan “tikus” yang ada di setiap wilayah juga nantinya akan diawasi oleh aparat, larangan mudik ini adalah sebuah cara untuk mengurangi penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Listyo mengharapkan program vaksinasi covid-19 dapat terselesaikan secepat mungkin.

BACA JUGA: http://top-news.co.id/shalat-tarawih-di-balandai-wawali-palopo-ingatkan-warga-waspada-cuaca-ekstrem/

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa larangan mudik tahun ini adalah sebuah instruksi untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

BACA JUGA : http://top-news.co.id/gelar-jumpa-pers-walikota-palopo-tegaskan-tidak-ada-mudik-lebaran-bagi-asn/

“Kita harus berkaca pada tahun 2020 lalu, dimana banyak yang terpapar COVID-19 akibat mudik,” tandasnya. (Prokopim)