Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam membuka kegiatan pembekalan pelaku program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) PT. Vale Indonesia. Kegiatan pembekalan ini dipusatkan di Aula Matano Player Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Selasa (08/10/2019).

LUTIM | TOPNEWS.co.id – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam membuka kegiatan pembekalan pelaku program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) PT. Vale Indonesia. Kegiatan pembekalan ini dipusatkan di Aula Matano Player Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Selasa (08/10/2019) kemarin.

Kegiatan itu juga dihadiri Kabag Pemerintahan, Senfry Oktavianus, Direktur Eksternal Relations and Corporate Affairs PT. Vale Indonesia, Gunawardana, Camat di wilayah pemberdayaan, Tim Koordinasi Kabupaten PPM, perwakilan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Unit Pelaksana Teknis PKPM, pelaksana kegiatan PKPM, Pendamping Program PKPM dan Tim Sekretariat Kecamatan (TSK) PPM.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman tentang program PKPM dan kebijakan internal PT. Vale Indonesia, koordinasi antar pelaku dan strategi fasilitasi pada setiap tahapan program kegiatan PKPM yang dapat dipertanggungjawabkan secara bersama dalam rangka pencapaian tujuan PKPM.

Irwan mengatakan, pembekalan diperlukan agar pelaku program memahami tugas dan fungsinya sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan bertanggungjawab sesuai tahapan mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga monitoring dan evaluasi program.

Di samping itu, juga untuk menginventarisir hambatan dalam setiap proses tahapan pelaksanaan program sehingga dapat teridentifikasi dan dirumuskan bersama jalan keluar yang terbaik dari setiap hambatan program tersebut.

“Saya juga berharap agar PT. Vale Indonesia berkomitmen membiayai program yang telah diusulkan dan ditetapkan oleh masyarakat,” tutupnya. (ikp/kominfo)