Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam.

LUWU TIMUR | TOPNEWS.co.id – Wakil Bupati Luwu Timur (Wabup) Irwan Bachri Syam akan menyumbangkan seluruh gajinya untuk penanganan Corona Virus (Covid-19) yang dimulai pada bulan April 2020 hingga akhir masa jabatannya.

Menurutny, sumbangan gaji ini akan difokuskan pada pembelian Alat Pelindung Diri (APD) untuk kebutuhan tenaga kesehatan di Luwu Timur yang masih minim.

“Mulai bulan April sampai akhir masa jabatan Februari 2021, seluruh gaji saja sebagai wakil bupati luwu timur sumbangankan hanya untuk kepetingan kemanusiaan,” kata Irwan, Rabu (01/04/2020).

Ketua DPD Partai NasDem Lutim ini mengatakan, saat ini yang paling dibutuhkan dan cukup mendesak di Luwu Timur adalah APD untuk kebutuhan tenaga kesehatan.

Untuk melakukan tindakan penanganan, yang paling pertama Tenaga kesehatan. Dan itu, perlu untuk dilengkapi kebutuhannya.

“Mudah-Mudahan, langkah ini dapat memberikan solusi untuk kebutuhan bagi tenaga medis di Luwu Timur. Dan nantinya, saya serahkan langsung kepada ketua tim gugus covid-19 Luwu Timur kebutuhan APD tenaga kesehatan. Tujuan ini, bukan karena adanya unsur. Tapi ini murni hanya untuk kepetingan kemanusiaan,” terang Irwan Wakil Bupati Luwu Timur ini.

Perkembangan saat ini, di Kabupaten Luwu Timur jumlah kasus Orang Dalam Pengawas (ODP) 200 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 dan 1 orang dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Secara nasional, 1.528 positif Corona dari sebaran 32 Provinsi di Indonesia, meninggal 136 orang dan 81 dinyatakan sembuh. (ded)