Bhabinkamtibmas Kelurahan Salekoe, Aiptu Abdul Liso meningkatkan patroli rutin di sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya, Selasa (25/02/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Bhabinkamtibmas Kelurahan Salekoe, Aiptu Abdul Liso meningkatkan patroli rutin di sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya, Selasa (25/02/2020).

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penculikan anak sekolah yang menjadi kekhawatiran para orang tua. Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi guru dan orang tua siswa.

Dia mengatakan isu penculikan anak, utamanya mereka yang bersekolah di SD dan TK sangat meresahkan orang tua.

Untuk itu, pihaknya lebih meningkatkan keamanan wilayah mereka agar aksi kriminal tersebut dapat dicegah.

“Beberapa waktu lalu viral di media sosial pengakuan anak yang hampir jadi korban penculikan. Isu ini tentu sangat meresahkan bagi orang tua. Mereka jadi cemas. Untuk itu, kami meningkatkan patroli di sekolah-sekolah yang berada di wilayah kami,” jelas Aiptu Abdu Liso.

Abdu Liso juga mengimbau kepada guru dan security sekolah agar tetap waspada dalam memantau keaman sekolah. Dia juga meminta kepada pihak sekolah untuk segera melapor ke pihak yang berwajib jika terlihat hal-hal yang mencurigakan.

“Pengawasan terhadap anak harus lebih ditingkatkan untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan. Jika terjadi sesuatu yang mencurigakan segera laporkan kepada kami,” imbaunya.

“Anak-anak juga harus diberi pengertian agar tidak ikut bila ada orang asing yang mengajaknya pulang. Dengan begitu, kita bisa meminimalisir tindak kejahatan terhadap anak,” pungkasnya. (**)