PALOPO | TOPNEWS.co.id – Ditengah maraknya isu penyebaran covid – 19 atau yang biasa disebut virus corona, mahasiswa Universitas Muhammadyah (UM) Palopo, Sulawesi Selatan, telah  menciptakan Hand Sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat, di kampus UM Palopo, Selasa (17/03/2020).

Hand Sanitizer buatan mahasiswa ini diracik di laboratorium farmasi UM Palopo dengan berbahan yang sudah terstandarisasi dari WHO sesuai surat edaran dari Balai Penagawasan Obat dan Makanan (B-pom)

Rektor Universitas Muhammadyah Palopo, Dr. Salju, SE. MM, mengatakan bahwa pihaknya membuat Hand Sanitizer sebagai bentuk kepedulian terhadap warta Kota Palopo untuk mencegah penyebaran Covid – 19 tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian UM Palopo terhadap masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan yang namannya Hand Sanitizer untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid – 19),” kata Salju.

Sementara itu, menurut Ketua Prodi Farmasi UMP, Ervia Ningsi, bahwa bahan yang digunakan untuk membuat Hand Sanitizer ini sudah terstandarisasi dari WHO  sesuai surat Edaran B-pom.

“Ini sangat aman digunakan, karena bahan yang digunakan sudah berstandarisasi dari WHO dan B-pom,” katanya. (**)