Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH Video Conference (Vidcon) bersama Tim Pemeriksa BPK terkait pemeriksaan keuangan Pemerintah Kota Palopo yang dilaksanakan di Rujab Saokotae, Rabu (13/05/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH Video Conference (Vidcon) bersama Tim Pemeriksa BPK terkait pemeriksaan keuangan Pemerintah Kota Palopo yang dilaksanakan di Rujab Saokotae, Rabu (13/05/2020).

Perwakilan BPK Sulsel, Wayan menyampaikan bahwa untuk rapat kedepannya tim pemeriksa meminta tanggapan dan informasi lebih lanjut dari Pemerintah Kota Palopo agar tim dari BPK menindaklanjuti dari hasil pemeriksaan Kota Palopo kedepannya.

“Meskipun pemeriksaan lapangan telah selesai tapi tim BPK meminta agar komunikasi antara pemkot dan BPK tetap berjalan karena masih banyak informasi yang masih dibutuhkan oleh BPK,” kata Wayan.

Terkait dengan beberapa masalah yang mungkin timbul di daerah lain tapi di Kota
Palopo tim tidak temukan hal tersebut.

“Itu karena komunikasi antara tim dan Pemkot Palopo sangat baik serta apresiasi atas dukungan dan respon yang cepat saat tim melakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan, terkait hasil dari pemeriksaan BPK di Kota Palopo, pihaknya akan berusaha dalam waktu singkat untuk memberikan informasi balik kepada BPK tapi terlebih dahulu Pemkot akan melakukan pertemuan untuk mengutus staf untuk bertemu dengan tim untuk mengambil data yang dipertanyakan oleh BPK.

“Sehingga setelah data itu diterima kami akan jelaskan sebaik mungkin sesuai dengan yang seharusnya apa yang akan Pemerintah Kota Palopo kerjakan sesuai ketentuan. Pemkot Palopo siap memenuhi harapan dari BPK bagaimana supaya administrasi pengelolaan keuangan kedepan dapat lebih baik lagi,” terang Judas.

Pada pertemuan melalui vidcon kali ini, Walikota Palopo didampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH., M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Burhan Nurdin M.Si, Kepala BPKAD Kota Palopo Samil Ilyas, Kepala Inspektur Kota Palopo, Drs. H. Asir Mangopo, MM, Kabag Humas Setda Kota Palopo Wahyudin, S.AN. (hms)