TOPNEWS.CO.ID – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo mengikuti Kongres Nasional Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se-Indonesia (ILMISPI) diJ Barat.

Kegiatan yang terselenggara pada 4-7 november 2019 ini dihadiri 59 kampus.

Fisip Unanda Palopo mengutus dua delegasi. Ketua Senat Periode 2017-2018, Sammsul Basri dan Ketua Senat Periode 2019-2020, Rifaldo.

Adibo sapaan akrab Samsul Basri mengatakan,
kongres ini bukan hanya untuk pertemuan BEM Fisip biasa tapi juga menjadi salah satu faktor penunjang untuk kebutuhan akreditasi Fakultas Fisip dan Kampus kedepannya.

Mengingat ini adalah kegiatan nasional dan di bekali dengan sertifikat.

“Kehadiran kami di Kongres ini bukan hanya untuk sekedar berkumpul saja dengan seluruh bem fisip di indonesia, tapi juga salah satu upaya dalam melancarkan proses akreditasi fakultas kami khususnya dan kampus kami,” katanya.

“Pada umumnya karna mengingat bahwa setelah dari sini akan ada bekal sertifikat nasional yang akan kami bawa pulang untuk bahan kelengkapan berkas jika kemudian hari fakultas atau kampus ingin melakukan peningkatan akreditasi,” imbuhnya.

Ini adalah pertamakali Fisip Unanda ikut berkontribusi dala Kongres sejak dideklarasikannya sema Fisip Unanda Palopo untuk bergabung di kelurga besar Ilmispi pada tahun 2016.