LUWU TIMUR | TOPNEWS.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, sisa beberapa pekan lagi.

Partai NasDem yang mengusung pasangan Irwan Bachri Syam – Andi Muh Rio Patiwiri mendukung full program unggulan nomor urut dua tersebut.

Hal itu diungkapkan pengurus DPP Partai Nasdem, Rachmat Gobel, saat melakukan konslidasi di Kabupaten Luwu Timur, beberapa hari lalu.

Menurutnya, apa yang sudah diprogramkan Ibas-Rio akan menjadi tanggung jawab Nasdem untuk merealisasikannya. Seperti pupuk gratis buat petani serta beberapa program unggulan lainnya.

“Ini bisa mereka wujudkan ketika memimpin Luwu Timur nantinya. Mengenai program pupuk gratis dan lapangan kerja, saya siap bantu secara full. Manfaatkan waktu saya seketika saya masih di DPR RI,” ungkap Rachmat Gobel, yang juga Wakil Ketua DPR RI itu, Minggu (15/11/2020) lalu.

Selain itu, Ketua Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Nasdem itu, juga mengatakan, bahwa partai Nasdem akan bekerja ful memenangkan Paslon Ibas-Rio di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kita datang di Luwu Timur untuk menang, sehingga partai akan mendukung full Ibas-Rio, baik secara moril maupun materil,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif menegaskan kalau program Paslon Ibas-Rio sangat luar biasa khususnya di sektor pertanian dan itu bisa diwujudkan.

“Kenapa bisa diwujudkan, karena ada kaka Rachmat Gobel selaku Wakil Ketua DPR RI bisa membantu full serta diback-up kaka Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang saat ini menjabat sebagai Menteri pertanian,” ungkapnya.

Lanjut Syahruddin, kedatangan Rachmat Gobel di Luwu Timur tidak lain hanya untuk memenangkan paslon Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) di Pilkada serentak nantinya.

“Rachmat Gobel adalah Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Nasdem sekaligus wakil ketua DPR RI,” beber Syahruddin.

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa program Ibas-Rio yakni pupuk gratis sangat luar biasa dan sangat membantu petani kita.

“Siapa bilang program tersebut tidak bisa direalisasikan, kalau ada yang bilang seperti itu berarti dia masih pa’ politik kampung, hanya bisa berputar-putar di Luwu Timur saja, tanpa ada jaringan yang kuat serta networking yang kuat di luar Luwu Timur,” tandas Syahruddin.

Olehnya itu, saya sangat berharap di sisa waktu 24 hari lagi jelang Pilkada serentak, agar masyarakat Luwu Timur makin solid sampai hari H untuk memenangkan Paslon Ibas-Rio.

“Jangan takut intimidasi dan tekanan, karena ketika kekuatan rakyat bersatu, Insya Allah kita akan meraih kemenangan di 9 Desember mendatang,” pungkasnya. (**)