Unit Jibom Satuan Brimob Polda Sulsel musnahkan puluhan amunisi Aktif dan granat nanas yang ditemukan Polres Toraja Utara di rumah salah seorang Purnawirawan Polri di, Selasa (28/04/2020).

TORUT | TOPNEWS.co.id – Polres Toraja Utara telah mengamankan amunisi dan granat nanas di Kelurahan Karassik, Kecamatan Rantepao, Senin (27/04/2020) kemarin.

Ada 12 butir amunisi untuk senjata api SKS, 20 butir amunisi untuk senjata api Madsen yang diamankan di kediaman Almarhum Serma Pol (Purn) LD Kala’ Lembang.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma SIK, MH mengatakan, granat nanas dan amunisi yang ditemukan di lokasi merupakan peninggalan almarhum yang merupakan Purnawirawan Polri.

“Itu diduga dimiliki oleh almarhum saat almarhum masih berdinas aktif di Kepolisian,” katanya.

Kata AKBP Yudha, pelaksanaan disposal atau pemusnahan harus di laksanakan oleh Unit Jibom (sesuai SOP).

“Pemushannnya harus dilakukan sesuai SOP dan dilakukan oleh tangan ahli dari Subden 2 Jibom Satuan Brimob Polda Sulsel,” tandasnya.

Selain itu, Yudha juga mengimbau kepada masyarakat yang masih menyimpan atau menemukan barang peninggalan yang berpotensi meledak maupun barang yang membahayakan nyawa agar segerah melaporkan kepada Polres Torut.

Sementara itu, untuk pemusnahan amunisi dan granat nanas yang ditemukan di rumah salah seorang Purnawirawan Polri ini, dipimpin langsung oleh Waka Polres Toraja Utara, Kompol Mathius M Tappi SH, Selasa (28/04/2020) pagi.

Kompol Mathius didampingi Kasat Intelkam IPTU Welfrick K Ambarita, STK, SIK, Kanit Tipidum AIPTU Alex Parinding serta Kanit 3 Subden 2 Jibom SatBrimob Polda Sulsel, IPDA Munir bersama tiga orang personel. (yat)