ABU DHABI – Khabib Nurmagomedov pensiun dengan meninggalkan rekor sensasional dalam sejarah MMA setelah menaklukkan Justin Gaethje. Dalam duel Khabib vs Gaethje, membuat The Eagle mencatat rekor menang 29-0 alias tidak terkalahkan sepanjang karirnya.

Dilansir dari SINDOnews, Khabib Nurmagomedov pensiun menjadi sang legenda setelah kemenangannya atas Gaethje menjadi rekor 13-0 beruntun dalam sejarah UFC. Itu menjadikan Khabib mencatat rekor kemenangan beruntun terpanjang ke-2 dalam sejarah UFC.

The Eagle juga mencatatkan diri mempertahankan gelar kali keempat di UFC Kelas Ringan termasuk menaklukkan petarung seperti Conor McGregor dan Dustin Poirier. Semua rekor itu menjadikan Khabib sebagai legenda MMA. Khabib berhasil mencapai tempat kedua dalam daftar petarung bertingkat ini.

Khabib mengikat Benson Henderson dan BJ Penn untuk kemenangan perebutan gelar terbanyak dalam sejarah ringan UFC dengan kemenangan kejuaraan ke-4 nya. Rekor sensational itu mendapat perhatian Jon Jones yang mengatakan bahwa dia akan memberi Khabib tempat No 1 P4P sampai dia memenangkan gelar di kelas berat.

’15 gelar dunia, angka tidak berbohong. Sampai saya mengambil mahkota yang berat itu, saya memberi Anda tempat itu. Selamat menikmati Champ, ”tulisnya di Twitter.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Khabib atas karier yang luar biasa. Saya tahu dia membuat ayahnya bersama dengan jutaan penggemar di seluruh dunia sangat bangga hari ini. Semoga Tuhan terus memberkatinya dalam perjalanannya. (*)