Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Koperasi dan UMKM menyalurkan bantuan sembako bagi 434 pelaku UKM di Pusat Niaga Palopo (PNP), di halaman Kantor Dinas Koperasi dan UMKM, Senin, (27/04/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Koperasi dan UMKM menyalurkan bantuan sembako bagi 434 pelaku UKM di Pusat Niaga Palopo (PNP), di halaman Kantor Dinas Koperasi dan UMKM, Senin, (27/04/2020).

Kadis Koperasi dan UMKM, Hj. Munasirah menjelaskan, 434 pelaku UKM itu berdasarkan data dari PNP. Dan pelaku UMK yang mulai dari awal memang menutup usahanya sampai sekarang.

“Penyaluran ini untuk pelaku UKM yang menutup usahanya untuk sementara, sejak awal dikeluarkannya himbauan pemerintah untuk tidak melakukan penjualan di PNP dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Hj Munasirah

“UMK ini, adalah penjual kain, penjual pakaian jadi, asesoris, dan ATK. Jadi diluar dari penjual sayur mayur, campuran dan makanan/minuman,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringkan beban masyarakat

“Kita tentu berharap, dengan bantuan dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan ditengah pandemi covid-19 ini,” harapnya. (hms)